gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Smait Nur Hidayah Mengusung Kearifan Lokal Jamu dalam Upacara HUT Pramuka ke-58

Rabu, 14 Agustus 2019 - 19:00:29 WIB
Smait Nur Hidayah Mengusung Kearifan Lokal Jamu dalam Upacara HUT Pramuka ke-58
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 129 kali

Rabu, 14 Agustus 2019 Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 58 dilaksanakan di SMA Islam Terpadu Nur Hidayah.

Sejak 14 Agustus 1961 nama Pramuka resmi digunakan di Indonesia bertepatan dengan pemberian tanda penghargaan kepada para pandu yang telah ikut serta mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Tema HUT Pramuka pada tahun ini adalah Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI, sehingga diharapkan pramuka menjadi benteng terdepan dalam membangun karakter pemuda Indonesia yang tangguh, tangkas dan teguh dalam memegang prinsip trisatya dan dasadarma untuk menghadapi tantangan zaman.

Selain memperingati HUT Pramuka ke 58, Gugus Depan SMA IT Nur Hidayah juga mengadakan kegiatan serah terima jabatan Dewan Ambalan Hamka dan Malahayati tahun ajaran 2019/2020

Kegiatan Serah Terima Jabatan Dewan Ambalan ini, Dewan Guru dan siswa diberikan hidangan berupa Jamu Gendong dimana jamu gendong merupakan minuman tradisional kabupaten Sukoharjo. Hidangan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan kearifan lokal kabupaten Sukoharjo kepada Siswa-siswi SMA IT Nur Hidayah yang berasal dari penjuru Indonesia.

Satyaku ku darmakan, darmaku ku baktikan

Jayalah Pramuka Indonesia!!!

SALAM PRAMUKA !!!