gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Seminar Parenting dan Sosialisasi Sekolah Adiwiyata

Kamis, 02 November 2017 - 15:58:32 WIB
Seminar Parenting dan Sosialisasi Sekolah Adiwiyata
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1271 kali

 

Majunya teknologi saat ini membuat dilema dalam pendidikan.  Karene seiring dengan teknologi yang maju tersebut disertai dengan perkembangan media sosial yang tanpa batas baik yang sifatnya posistif maupun negatif. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan untuk menanamkan pada anak untuk memilih sisi positifnya saja.

Seperti yang kita tau bahwa  pendidikan pertama bagi seorang anak adalah orang tua, kemudian  barulah sekolah dan lingkungan sekitar yang akan menentukan karakter anak. Maka SMAIT Nur Hidayah mengadakan seminar parenting pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 di The Sunan Hotel. Seminar tersebut bertema “ Komunikasi dalam pengasuhan Remaja”  dengan pembicara Bapak Cahyadi Takariawan, S.Si, Apt. Dalam penyampaiannya Pak Cahyadi menekankan bahwa sebagai orang tua kita harus hati-hati dalam berbicara dengan anak, karena banyak hal yang tidak di sengaja menjadi awal timbulnya penyakit psikologis buat anak.

Bersamaan dengan acara tersebut Ustadz Heri Sucitro,S.Pd selaku Kepala Sekolah juga melaksanakan sosialisasi perubahan visi dan misi SMAIT Nur Hidayah. Pada tahun ini SMAIT Nur Hidayah menekankan kepedulian terhadap lingkungan dengan gerakan program-program baru yang berkaitan dengan Adiwiyata dan penghijauan sekolah.

Seminar yang dihadiri kurang lebih 80% dari seluruh orang tua murid ini dibarengkan dengan agenda penerimaan Lembar Hasil Belajar Siswa  kelas X,XI dan XII oleh wali kelas.

Semoga dengan diadakan kegiatan ini pendidikan semakin maju dan menghasilkan output peserta didik yang mempunyai karakter kuat. Amiin.