gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Kunjungan dari SMAIT Baitul Quran Sragen

Kamis, 03 Desember 2015 - 14:48:15 WIB
Kunjungan dari SMAIT Baitul Quran Sragen
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 2516 kali

Pada hari Kamis, tanggal 12 November 2015 SMAIT Nur Hidayah mendapat kunjungan dari SMAIT Baitu Quran Sragen. Enam belas orang ustadz dan ustadzah datang berseragam merah. Mereka hendak belajar dari SMAIT Nur Hidayah tentang pengelolaan pendidikan. Saat ini, SMAIT Baitul Quran Sragen tengah merintis sekolah menengah tingkat atas yang tak hanya mengedepankan akademis tapi juga menghasilkan lulusan yang hafidz Quran.

Robongan disambut di ruang meeting oleh Kepala Sekolah  SMAIT Nur Hidayah, selanjutnya kepala skeolah menyampaikan profil SMAIT Nur Hidayah secara umum. Kemudian rombongan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memfokuskan studi banding berdasarkan bidang-bidang terkait. Bidang akademik menempatkan diri di Lab Biologi bersama Ustadz Budi Lenggono, S.Pd, Bidang Kesiswaan tetap bertempat di ruang meeting, sedangkan bagian keuangan, humas, dan perpustakaan masing-masing berada di ruang Tata Usaha, Ruang kepala sekolah, dan ruang perpustakaan. Sementara bidang sarana prasanrana bertempat di Lab. Fisika.

Dialog interaktif dilaksanakan di setiap bidang. SMAIT Baitul Quran menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk dapat diterapkandi sekolah nanti. SMAIT Nur Hidayah pun, tak segan untuk berbagi informasi untuk bersama mengembangkan pendidikan islam di Indonesia. Jujur, semua tak bisa ditampung di SMAIT NH, maka tak pelak harus ada kerja bersama dengan tujuan untuk mengembangan pendidikan karakter di Indonesia.

Semoga dengan study banding ini, delegasi dari SMAIT  Baitul Quran mendapatkan hal bermanfaat, dan dapat menerapkan di lapangan. Barokallahufikum..