gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » SMAIT Nur Hidayah Juara 3 Lomba Cepat Tangkas Pramuka RAIMUNA Kab. Sukoharjo

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 13:01:19 WIB
SMAIT Nur Hidayah Juara 3 Lomba Cepat Tangkas Pramuka RAIMUNA Kab. Sukoharjo
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 2780 kali

Raimuna adalah sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan. Dan pada Raimuna pertama tingkat cabang di Sukoharjo SMAIT NH berkesempatan untuk ikut serta dalam perkemahan ini yang bertempat di desa Klumprit Kecamatan Mojolaban Sukoharjo tanggal 28 juli – 1 agustus 2015. Kegiatan yang hampir diikuti oleh 20 SMA/sederajat dari kabupaten Sukoharjo ini, meninggalkan kesan dan pengalaman berharga bagi seluruh pesertanya, tak terkecuali bagi kontingen dari SMAIT NH yang terdiri atas 2 sangga putra dan putri.

            Perjalanan kami dimulai pada 28 pagi, perjalanan dengan memakan waktu 1:30 menit itu diawali dengan almatsurat pagi dan yel-yel kontingen yang alhamdulillah membakar semangat kontingen SMAIT NH. Setiba dilokasi, mereka mengikuti upacara pembukaan yang berlangsung sangat menarik yang sekaligus pelepasan peserta LBH (Lidi Buana Hiking) yang merupakan perwakilan dari setiap kontingen yang akan melakukan kegiatan seperti orientering dan survival dialam selama 2 hari.

            Setelah itu, kegiatan yang telah dijadwalkan pun dimulai, kegiatan-kegiatan yang berupa penjelasan materi kepramukaan, saka-saka dalam pramuka, pelatihan scoutpreneurship, hiburan untuk peserta, penyuluhan kesehatan, dsb yang sangat adukatif dan menyenangkan, terus berjalan hingga hari keempat.

            Diselingan berbagai kesibukan itu, terdapat lomba-lomba yang dilaksanakan seperti LCTP, Sendratasik (Seni drama dan musik), dan fotografi. Sendratasik dilaksanakan pada malam pertama-ketiga dimana SMAIT NH mendapat giliran tampil pada malam pertama, dan tim Sendratasik NH pun berhasil menampilkan pentas yang telah disajikan hampir sempurna dan mengesankan. Begitu pula dengan lomba fotografi, peserta lomba bebas mengabadikan berbagai foto dalam kegiatan Raimuna dan meng-uploadnya dimedia sosial, dan perwakilan lomba fotografi dari SMAIT NH termasuk salah satu yang paling sering meng-upload foto-foto kegiatan dengan kualitas yang baik.Tak ketinggalan loba LCTP, tim LCTP berhasil lolos ke tahap semifinal dan kemudian berlanjut ke babak final dan keluar sebagai juara ke III setelah melalui berbagai macam kesulitan dan belajar keras, dan bahkan babak finalnya berlangsung hingga hampir tengah malam. Sungguh merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

            Dan kemudian sampailah mereka pada malam yang membahagiakan sekaligus mengharukan “Lidi Buana Night” malam terakhir dalam Raimuna ini, malam yang sangat menyenangkan dengan segala hal didalamnya, dan mereka menyadari bahwa saat itu merupakan malam terakhir bagi seluruh peserta yang telah menjadi sahabat dalam RAICAB 2015. Ada tangis dan tawa bahagia.

            Mereka merasa bahagia mengikuti Raimuna ini, dimana diri mereka ditempa, diajarkan berbagai hal, mengenal ratusan orang dan berusaha beradaptasi, dan hidup bersama dalam kemandirian di alam terbuka, dan ikut mengharumkan nama sekolah SMAIT NH ditingkat Kabupaten Sukoharjo.