gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Pentas Teater Seni Budaya SMAIT Nur Hidayah

Senin, 15 Juni 2015 - 13:27:46 WIB
Pentas Teater Seni Budaya SMAIT Nur Hidayah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1520 kali

Siswa kelas XI mengakhiri Ulangan Kenaikan Kelas dengan Pentas Teater. Ini merupakan mata pelajaran seni budaya yang mengambil nilai dengan praktik pentas. Sejak semester lalu, siswa diberikan materi tentang seputar teater, penokohan, skenario, dan sebagainya. Kemudian siswa mendapatkan tugas untuk menyusun sebuah tema yang nantinya akan dipentaskan pada akhir ajaran.

Siswa dalam satu kelas hanya terdiri dari satu kelompok saja, tetapi semua harus berperan dalam kesuksesan pentas kelas dengan menjadi sutradara, pengarah kostum, pemeran utama, pemeran figuran, penata musik, penata cahaya dan sebagainya. Bagaimanapun menuntut kerjasama yang dan kesolidan tim. Juga pemahaman akan karakter yang akan diperankan bagi pemeran.

Pentas dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2015, dan 15 juni 2015 malam. Dibuatlah panggung utama di halaman gedung selatan  SMAIT. Dipilih waktu malam karena menyesuaikan setting dan penghayatan. Di dalam teater ada pesan yang disampaikan lewat pentas ini, Bentang Sayap Katulistiwa yang menceritakan Indonesia sejak jaman pra sejarah sampai saat ini disajikan oleh Kelas XI IPA. Dan dari kelas XI IPS bertema Ashima yang menceritakan tentang Sahabat Rosulullah.

Semoga siswa siswi dapat mengambil pelajaran dari pementasan ini, belajar tentang kerjasama, kesolidan tim, dan dapat mengambil pesan dari cerita yang diambil. Barokallahufikum..