gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Akhirussanah Angkatan V

Jumat, 29 Mei 2015 - 07:58:54 WIB
Akhirussanah Angkatan V
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1682 kali

Rabu, 22 Mei 2015 kemarin sudah terlaksana Akhirussanah Angkatan V. Bertempat di The Sunan Hotel Solo, acara berlangsung dengan hikmat. Kali ini SMAIT Nur Hidayah meluluskan 98 siswa yang terdiri dari 26 putra dan 52 putri.

Tampil sebagai acara pembuka, sebuah tarian daerah dari Aceh, tari saman yang dibawakan oleh siswi-siswi ekstrakurikuler saman. Selanjutnya wisudawan yang tampil menawan dengan busana yang memang telah dipersiapkan dipersilakan masuk ke ruangan. Kemudian Kepala Sekolah, Ust. Heri Sucitro, S.Pd. menyampaikan laporan pendidikan sekaligus menyampaikan penyerahan amanah kependidikan kepada orang tua. Acara inti pun dimulai. Siswa –siswi dipanggil satu per satu menuju ke pangung untuk disematkan samir wisuda, menerima map ijazah dan vandle kelulusan. Hingga nama siswa terakhir yang disebut, berakhirlah prosesi wisuda.

Penghargaan, hadiah diberikan kepada siswa-siswa yang berprestasi baik akademik maupun hafalan Al Quran, berdedikasi dalam organisasi, dan siswa-siswi yang menjadi da’i, murobbi bagi adik kelasnya. Dari kesemua kriteria itu kemudian disimpulkan ada 6 siswa yang layak menjadi siswa terbaik, Annisa Hanafiyanti Ahmad, Hana Fathimah, Fathudin Mahmud dari program IPA, dan Rois Ahmad Rifai, Nidia Rahmawati, dan Muhammad Ayyasy Hizbulloh dari program IPS.

Akhirnya setelah tiga tahun lamanya menyertai pendidikan siswa-siswi kami. Tak hanya akademis IPA, IPS semata, tapi juga diajarkan tentang kehidupan, kapribadian, akhlak, manajemen. Juga belajar tentang membaca Al Quran, memahami, menghafalkan dan mengamalkannya. Semoga bekal yang tak seberapa ini tertanam di hati sanubari mereka. Semoga kelak mereka menjadi ilmuan, dokter, teknokrat, guru, dosen yang juga sebagai da’i. Yaa Alloh istiqomahkanlah mereka, jagalah mereka, saat jemari ini sudah tidak lagi menjangkau mereka..