gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Seminar Nasional Enhavagansa 4 "Pemuda Pilar Penyangga Jati Diri Bangsa"
Notice: Use of undefined constant id - assumed 'id' in /home/smaitnh/public_html/templates/2014/kiri.php on line 132


Senin, 11 Mei 2015 - 13:46:12 WIB
Seminar Nasional Enhavagansa 4 "Pemuda Pilar Penyangga Jati Diri Bangsa"
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1799 kali

Alhamdulillah OSIS SMAIT Nur Hidayah sudah berhasil menyelenggarakan Seminar Nasional yang mengambil tema “Pemuda Pilar Penyangga Jati Diri Bangsa” kemarin Ahad (10/5) di Ballroom Syariah Hotel Solo. Dipandu seorang moderator Satria Triputra (Presiden Mahasiswa UGM 2015), kegiatan ini mendatangkan dua orang pembicara. Pembicara pertama, sedianya adalah Adhiaksa Dault, Menteri Pemuda dan Olahraga (2004-2009). Namun karena beliau berhalangan hadir, diwakili oleh Bapak Marbawi, S.Sos.,M.Si. Waka Kwartir Nasional Bidang Renbangma. Beliau menyampaikan inspirasi bagi pemuda Indonesia.

Pembicara kedua adalah dr. Gamal Albinsa, seorang Dokter Muda yang juga CEO Indonesia Medika, dan Koordinator Asia Tenggara ISECN. Dr Gamal Albinsa ini merupakan seroang pemuda Indonesia yang membanggakan tanah air karena memiliki prestasi global. Beliau diundang ke istana Buckingham Inggris untuk mendapatkan Penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entreprenuership First Winner 2014 lalu. Banyak karya yang telah dihasilkannya dan berhasil menginspirasi pemuda seluruh dunia untuk menyelesaikan isu lingkungan, sosial dan kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri tak kurang dari 300 audience. Mereka adalah mahasiswa, pelajar dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi. Semoga dari Solo ini, para peserta terinspirasi untuk berbuat untuk negeri, berbakti untuk nusa, berkarya untuk bangsa, menuju Indonesia yang Jaya. Karena Pemuda adalah pilar penyangga jati diri bangsa. Keep Inspiring!!!