gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Kegiatan Siswa Kelas XII di Pra Liburan Semester

Jumat, 27 Desember 2013 - 15:07:56 WIB
Kegiatan Siswa Kelas XII di Pra Liburan Semester
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 2150 kali

Ketika siswa mulai libur, pada tanggal 16 Desember 2013, Siswa kelas XII mengikuti jam tambahan di sekolah. Kegiatan ini bertujuan agar siswa mendapatkan tambahan pembelajaran, dan memulai pembelajaran semester 2 lebih awal. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 16 – 20 Desember. Selama lima hari tersebut siswa mendapatkan materi pembelajaran Ujian Nasional dan pembelajaran Tahfidz di pagi hari.

Pada hari jumat, 27 Desember 2013, siswa mendapatkan penyuluhan tentang sistem masuk perguruan tinggi tahun ini. Pembicara didatangkan dari lembaga Primagama, yang menjelaskan cara-cara masuk perguruan tinggi. Diantaranya dengan SNMPTN, yakni menggunakan nilai-nilai akademis siswa yang tercantum dalam nilai rapor sejak semester III. Sebelumnya siswa kelas XII mendapatkan motivasi dari pembicara, mereka memperlihatkan video-video motivasi dan menjelaskannya, bahwa kita harus mengambil hikmah dari lingkungan sekitar kita, bahwa kita harus bersyukur atas nikmat dan potensi yang telah dianugerahkan Allah kepada kita.

Pada sesi kedua, siswa mendapatkan presentasi Universitas dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Jika setahun lalu yang berpresentasi adalah mahasiswa dari ITB, kali ini agak berbeda karena yang berpresentasi adalah alumni SMAIT yang kuliah di ITB. Dua mahasiswa itu adalah Kholid Nur Fahman dan Luthfi Ashidiqi. Kholid adalah mahasiswa semester 1 jurusan Teknik industri, sedangkan Luthfi jurusan Teknik Konversi Energi. Mereka diterima lewat jalur SBNMPTN dan ujian masuk tahun 2013.

Siswa kelas XII merasa mendapat pencerahan, karena pada hasil simulasi yang dipresentasikan oleh Primagama, memasuki universitas melalui jalur SNMPTN terkesan sulit. Akan tetapi hal ini bukanlah masalah besar, karena masih ada jalur lain, yang lebih manjanjikan jurusan yang diinginkan melalui SBMPTN. Siswa SMAIT inysaallah tidak kalah jika bersaing dengan siswa sekolah elit yang lain. Dengan ikhtiar, usaha, doa, insyaAllah SMAIT bisa meluluskan siswa yang kemudian diterima di perguruan tinggi negeri.