gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Kepedulian Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak

Sabtu, 21 Desember 2013 - 14:55:17 WIB
Kepedulian Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1892 kali

Perjuangan para siswa pada semester gasal tahun pelajaran 2013/2014 ini telah berakhir, terbukti dengan dibagikannya hasil belajar siswa semester gasal ini oleh wali kelas masing-masing. Namun perjuangan masih akan diteruskan pada semester berikutnya yang tentunya butuh persiapan lebih matang lagi. Terlihat antrian parkir yang panjang memenuhi depan jalan SMAIT Nur Hidayah, pertanda bahwa orang tua/wali murid pada hari ini Sabtu,21 Desember 2013 memenuhi undangan sekolah untuk hadir dalam Silaturohim Orang Tua dan Guru (SOMG) dan penerimaan LHBS semester Gasal tahun 2013/2014.

Acara SOMG dan Penerimaan LHBS ini tidak disamakan antara kelas X,XI dan XII. Untuk kelas X diadakan acara sosialisasi mengenai syarat kenaikan kelas dan penjurusan oleh Ustadz Budi Lenggono, S.Pd di Lantai 3 gedung sebelah selatan dan untuk kelas XI dipersilakan bisa langsung mengambil LHBS dengan wali kelas masing-masing, sedangkan kelas XII diadakan sosialisasi progam persiapan UN oleh Ustadz Heri Sucitro,S.Pd. di masjid SMAIT Nur Hidayah.
Kegiatan yang diketuai oleh Ustadz Muslam ini dimulai pukul 09.00 WIB – selesai dengan tujuan sebagai ajang komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua murid serta sebagai bentuk pertanggungjawaban sekolah atas amanah pendidikan dari orang tua yang telah dipercayakan kepada SMAIT Nur Hidayah. Dari seluruh orang tua murid kurang lebih 85% hadir memenuhi undangan dan hanya 15 % tidak datang karena memang ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan dan akan diambil pada kesempatan yang lain.

Bukan hanya acara sosialisasi saja, karena bertepatan mendekati hari ibu pada 22 Desember para siswa kelas X dan XI memberi kejutan kepada ibu masing-masing siswa dengan memberikan sepucuk surat cinta buat ibu sedangkan kelas XII mempersembahkan untaian kata terindah untuk sang ibu tercinta dan setangkai bunga mawar. Terlihat para ibu terharu, bangga, bahagia dan berbagai ekspresi yang tidak bisa diungkapkan.


Semoga dengan acara ini menambah erat kerja sama antara orang tua dan pihak sekolah untuk sama-sama menjalankan amanah pendidikan dan membuat hubungan antara anak dan orang tua semakin harmonis sehingga muncullah generasi-generasi yang kokoh yang siap membangun agama dan bangsa....Amiiin.