gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Semangat Kepahlawanan

Kamis, 28 November 2013 - 09:13:26 WIB
Semangat Kepahlawanan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 1188 kali

"Hai mujahid muda,maju ke hadapan.......Allahu Akbar!!" tampak para siswa kelas XI IPS menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan dengan lantang memperkenalkan diri sebagai pewaris dari kerajaan-kerajaan di Indonesia antara lain dari Samudra Pasai, Ternate, Aceh dll. Dengan semangat dan penuh penghayatan mereka  meneriakkan yel-yel perjuangan untuk melawan penjajah. Bukan hanya itu saja untuk menambah penghayatan mereka menggunakan ikat kepala merah putih dan bambu runcing serta berdiri diatas peta yang digelar di depan halaman gedung selatan SMAIT Nur Hidayah.
Gambaran diatas adalah upaya pembelajaran Roll Play mata pelajaran Sejarah yang dikomandani oleh Ustadz Rosnendya Yudha Wiguna, S.H. Dengan model pembelajaran tersebut diharapkan para siswa bisa menjiwai semangat perjuangan dari pahlawan-pahlawan bangsa ini , serta belajar dengan senang sehingga materi yang disampaikan benar-benar di pahami dan di hayati.
Dengan alternative pembelajaran yang berbeda ini,semoga bisa memberikan inspirasi kepada para pendidik untuk lebih kreatif lagi mengemas pembelajaran yang di ampunya supaya siswa mampu menguasai materi dengan baik dan dengan perasaan senang…….