gambar
Hari Ini :

Beranda » Info SMAIT » Motivasi dari Alumnus Nagoya University

Kamis, 28 November 2013 - 09:11:11 WIB
Motivasi dari Alumnus Nagoya University
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info SMAIT - Dibaca: 3356 kali

Motivasi dibutuhkan oleh setiap diri. Motivasi bisa datang dari mana saja, meski sekedar senyum tulus. Kali ini motivasi diberikan kepada siswa-siswi SMA IT Nur Hidayah yang telah selesai menyelesaikan try out Ujian Nasional perdana. Motivasi disampaikan langsung oleh dosen FMIPA UNS, Dr.Eng. Kusumandari,S.Si, M.Si. yang pernah mengalami berliku pendidikan tinggi. Beliau menyelesaikan pendidikan tinggi S1 di UNS, S2 di UGM, S3 di Dept. Crystaline Materials di Nagoya University-Jepang.

Pengalaman merupakan guru terbaik, Ibu Dosen membagi pengalaman kepada siswa yang memang akan menuju bangku kuliah akhir tahun ajaran ini. Ibu Kusumandari menceritakan pengalamannya sejak pertama kali kuliah, hingga kuliah di Jepang dengan berbagai tantangan, kejutan, dan dinamika. Hambatan bahasa, budaya, dan kebiasaan merupakan tantangan tersendiri saat menempuh pendidikan di luar. Tetapi, penyesuaian diri, kesabaran dan ketekunanlah yang bisa menguatkan hingga menyelesaikan pendidikan.

Dengan gaya yang ceria dalam bercerita pengalaman dan ditunjukkan foto-foto di luar negeri menyita perhatian semua siswa sehingga antusias, bahkan ada yang setelahnya mencari-cari referensi pendidikan di luar. Diharapkan siswa memang mendapat motivasi penuh, bahwa belajar harus punya tujuan, belajar harus punya target sehingga energi untuk meraih cita-cita itu kian besar. Allahu Akbar!!!